Sleman– siswa-siswi kelas 1 SD Muhammadiyah Condongcatur melaksanakan kegiatan fieldtrip di Desa Wisata Pule Sari, Turi, Sleman, Selasa (14/11/2017).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini melibatkan tim fieldtrip kelas 1, yang terdiri dari guru kelas 1 dibantu oleh guru lain serta beberapa orang karyawan yang bertugas mendampingi siswa mulai dari persiapan, saat di lokasi hingga kembali ke sekolah. Sebanyak 149 siswa dan siswi kelas 1 mengikuti kegiatan fieldtrip ini.

Siswa terlihat sangat antusias saat diajak untuk berkeliling dan berpetualangan di Desa Wisata Pule Sari. Siswa melakukan petualangan mulai dari meniti jembatan tali, melewati titian bambo, melakukan susur sungai, melewati air terjun mimi dan melewati jaring laba – lamba.

Untuk memudahkan dalam pengawasan saat melakukan petualangan di Desa Wisata Pule Sari, siswa dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 10 siswa dan 1 orang pendamping.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengalaman belajar yang baru serta mampu memberikan suntikan semangat untuk lebih kreatif dan belajar lebih giat lagi.

Foto lainnya dapat dilihat disini…