Sleman– siswa-siswi kelas 2 SD Muhammadiyah Condongcatur melaksanakan kegiatan Fieldtrip di Kebun Binatang Gembiraloka Zoo Yogyakarta, Rabu (15/11/2017).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini melibatkan semua guru kelas 2 dibantu oleh guru lain serta beberapa orang karyawan yang bertugas mendampingi siswa mulai dari persiapan, saat di lokasi hingga kembali ke sekolah.

Sebanyak 145 siswa dan siswi kelas 2 mengikuti kegiatan fieldtrip ini. Di lokasi acara, siswa diajak untuk membuat mahkota gajah yang nantinya akan dikenakan oleh siswa saat melakukan touring di kebun binatang. Untuk memudahkan dalam pengawasan, siswa dikelompokan menjadi 6 kelompok.

Siswa terlihat sangat antusias saat diajak untuk berkeliling kebun binatang dengan didampingi oleh 1 pemandu dan 2 orang guru pendamping dalam setiap kelompok.

Dalam kegiatan touring di kebun binatang ini, siswa dapat belajar lebih dekat alam, khususnya dunia hewan, serta mempelajari berbagai macam jenis hewan, mulai dari reptil, hewan langka, hingga berbagai macam jenis burung.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengalaman belajar yang baru bagi siswa, dimana mereka dapat melihat langsung objek pembelajaran dan mengamatinya.

Foto-Foto bisa dilihat disini….