Sleman– Siswa dan siswi kelas 5 SD Muhammadiyah Condongcatur, Sleman, Yogyakarta melaksanakan kegiatan fieldtrip ke Gunung Purba Nglangeran yang berada di Gunungkidul Yogyakarta, Senin (13/11/2017).

Sebanyak 155 siswa kelas 5 diberangkatkan menuju Gunung Purba Nglangeran dengan menggunakan bis, dengan didampingi oleh beberapa orang guru dan karyawan.

Di lokasi kegiatan, siswa dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memudahkan dalam pengawasan. Siswa diajak untuk mendaki Gunung Purba Nglangeran hingga mencapai pos satu.  Meski harus mengeluarkan tenaga ekstra, namun siswa terlihat sangat bersemangat mendaki Gunung Purba Nglangeran.

Usai melakukan pendakian, siswa diajak untuk menyaksikan pembuatan dodol coklat, yang merupakan salah satu jenis usaha dari warga sekitar Gunung Purba Nglangeran. Siswa juga diperkenankan untuk mencoba mengaduk adonan dodol yang masih berada dalam wajan besar yang khusus untuk mengolah dodol coklat.

Usai mencoba mengolah dodol, siswa diajak ketoko yang khusus menyediakan berbagai macam olahan coklat, mulai dari dodol coklat, sabun coklat, minuman coklat hingga kripik coklat. Di toko tersebut siswa dapat berbelanja makanan olahan coklat sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Foto-foto bisa dilihat disini…