Sleman – SD Muhammadiyah Condongcatur terus berupaya untuk melakukan pembenahan fasilitas sekolah, salah satu yang baru-baru ini dilakukan adalah mempercantik tampilan musholla dengan menambah pojok Islamic Corner di sisi bagian depan musholla.

Islamic Corner Mushala Nur Bani Yusuf tersebut berisi buku-buku referensi agama, mulai dari kitab, hadis, esiklopedi shalat, fiqih, kesehatan, hingga cerita islami untuk anak. Selain dilengkapi dengan sumber bacaan yang beragam, Islamic Corner juga berisi beberapa pengumuman penting terkait dengan aktivitas dan agenda musholla.

Dengan adanya Islamic Corner ini diharapkan memudahkan bagi warga sekolah serta pengunjung umum yang ingin mencari referensi bacaan islami yang recomended.

Islamic Corner ini kami buat untuk memberikan rasa nyaman bagi warga sekolah, maupun pengunjung yang datang ke musholla untuk berlama-lama di musholla, dengan memanfaatkan bahan bacaan yang ada. Selain itu, diharapkan pula dengan adanya Islamic Corner ini bisa memudahkan siapa saja yang ingin mecari referensi terkait dengan dunia Islam.” Jelas Esti Setyaningsih, S.Pd.I. wakil kepala sekolah bidang Sumber Daya Manusia.

Rencana ke depan, pihak sekolah akan terus memperkaya koleksi bahan bacaan yang terdapat di Islamic Corner, sebagai pemantik semangat literasi informasi seluruh warga sekolah.

Selain menambah Islamic Corner,  pihak sekolah juga melakukan pemasangan karpet dengan warna hijau yang menambah sejuk suasana.