Sleman – Siswa SD Muhammadiyah Condongcatur mengikuti pawai ta’aruf dengan berjalan kaki mengitari desa sekitar untuk menyemarakkan tahun baru islam, 1 Muharram 1439 H. Peserta pawai dilepas oleh ketua majlis dikdasmen PCM Depok Bpk. Drs. H. Sayuti Mustofa, M.Pd.  didampingi oleh kepala sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur Ibu Sulasmi, S.Pd. di lapangan upacara SD Muhammadiyah Condongcatur (20/9/2017).

Pawai diikuti lebih dari 1000 peserta, terdiri dari siswa kelas 1 hingga kelas 6,  kepala sekolah setra guru dan karyawan SD Muhammadiyah Condongcatur. Peserta pawai dibagi berdasarkan rombel kelas dengan menampilkan tema sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

Para peserta pawai terlihat sangat antusias berjalan kaki dibawah terik sinar matahari. Mereka mengenakan kostum mulai dari petani, pakaian adat khas Yogyakarta, pakaian nasionalis hingga pakaian  kreasi yang terbuat dari barang-barang bekas maupun kain flanel sembari menyanyikan yel-yel penyemangat.

Rute pawai ta’aruf ini dimulai dari lapangan upacara SD Muhammadiyah Condongcatur melintasi Jalan Perumnas, Jalan Seturan hingga jalan pintu selatan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) dan kembali lagi ke sekolah.

Selain peserta pawai, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan kostum punokawan dan badut hewan yang diperankan oleh guru dan karyawan SD Muhammadiyah Condongcatur.

Usai pawai, para peserta dikumpulkan di lapangan upacara SD Muhammadiyah Condongcatur, untuk menikmati hiburan kesenian serta pengumunan pemenang pawai dan lomba kebersihan kelas, yang sebelumnya sudah dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Songsong Tahun Baru Hijriah, 1 Muharram 1439 H. Kegiatan pawai ta’aruf ini diharapkan mampu menjadi salah satu upaya syiar Islam bagi masyarakat luas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto lengkapnya bisa lihat disini…