Memperingati HUT Lantas ke-62, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda DIY, Senin (02/10/2017) membagikan 100 helm kepada siswa dan siswi SD Muhammadiyah Condongcatur.

Kasubdit Dikyasa Lalin Ditlantas Polda DIY AKBP Sulasmi secara langsung menyerahkan helm kepada 100 siswa SD Muhammadiyah Condongcatur usai upacara hari Kesaktian Pancasila.

Penyerahan helm ini merupakan realisasi kerja sama antara Universitas Gachon, Korea Selatan dengan Fakultas Tehnik Sipil UGM. Kerjasama tersebut bertujuan untuk melindungi anak-anak usia dini dari kecelakaan lalu lintas.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kombes Pol Umih, Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Latif Usman menyatakan, penyerahan helm kepada siswa siswi SD Muhammadiyah Condongcatur tersebut merupakan bagian dari gerakan nasional pelopor berlalulintas memperingati HUT ke-62 Polisi Lalu lintas, sekaligus sosialisasi peraturan Gubernur DIY No. 542011 tentang pendidikan etika berlalu lintas yang diintegrasikan dalam satuan pendidikan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi sebuah pesan penting bagi orang tua untuk selalu memperhatikan keamanan anaknya ketika berkendara.