SD Muhammadiyah Condongcatur menjalin kerjasama dengan sekolah di Johor, Malaysia. “Kerja sama ini upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Sekolah Muhammadiyah”, ucap Ari Setyawan, S.Pd. Humas SD Muhammadiyah Condongcatur saat diwawancarai baru-baru ini.

Ari melanjutkan, saat acara kunjungan Majlis Guru Besar Sekolah Dasar Muar Johor, Malaysia ke SD Muhammadiyah Condongcatur, telah melakukan kerjasama dengan menandatangani MoU antar kedua sekolah, Kamis (5/10/2017)

“MoU ini menitik beratkan kerjasama dalam bentuk pertukaran informasi perkembangan kurikulum dan peningkatan pembelajaran secara Internasional. Selain itu, disepakati pula kerjasama pengembangan kompetensi guru mata pelajaran matematika, sains dan bahasa inggris dan pertukaran pelajar dalam rangka pengembangan pengetahuan seni dan budaya setempat” terang Ari.

Ari juga menambahkan bahwa MoU ini memiliki manfaat yang sangat banyak, khususnya untuk penyelenggaraan KBM, yang tidak hanya bisa diterapkan di SD Muhammadiyah Condongcatur, namun bisa juga diterapkan di sekolah-sekolah Indonesia pada umumnya. Misalnya, mengenai kedisiplinan siswa, ketertiban, budaya kebersihan di sekolah termasuk pembiasaan perilaku sopan santun bagi peserta didik.

Dengan disepakatinya kerjasama dengan sekolah Malaysia ini diharapkan mampu mengembangkan karakter dan budaya sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur.