PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) melakukan kegiatan penyuluhan & sikat gigi serentak bagi siswa kelas 1 – 6 SD Muhammadiyah Condongcatur. Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian acara untuk memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2017 dengan tema “Anak Bebas Caries 2030”.

Jumat (06/10/2017), PDGI Sleman melakukan sosialisasi acara penyuluhan dan sikat gigi serentak kepada komite sekolah, guru dan karyawan, beserta dokter kecil SD Muhammadiyah Condongcatur yang juga didampingi oleh orang tua masing-masing.

Dalam sosialisasinya, PDGI Sleman yang diwakili oleh Drg. Atik, disampaikan bahwa dalam rangka memperingati BKGN, PDGI Sleman akan melaksanakan beberapa kegiatan, seperti sosialisasi kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan kebersihan dan caries gigi kepada 200 siswa, penyuluhan kesehatan gigi kepada siswa, pembagian sikat gigi, pasta gigi dan gelas, melakukan sikat gigi masal serta memberikan tindakan pelapisan pada gigi anak yang terindikasi caries. (06/10/2017).

Seluruh rangkaian kegiatan BKGN tersebut akan dilaksanakan di SD Muhammadiyah Condongcatur dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan siswa mengenai cara perawatan gigi yang baik dan benar serta memberikan motivasi untuk senantiasa menjaga kesehatan gigi dan mulut.