Sleman– Siswa-siswi kelas 2 SD Muhammadiyah Condongcatur melaksanakan kegiatan puncak tematik dengan mengusung tema bermain di lingkunganku.

Kegiatan yang dilakukan pada Kamis (19/10/17) ini diikuti sebanyak 145 siswa bertempat di Lapangan Upacara SD Muhammadiyah Condongcatur. Siswa yang mengenakan seragam olahraga  terlihat sangat antusias mengikuti berbagai permainan, mulai dari hulahop, memilah bola berdasarkan warna, estavet peralon bola, estavet piring air, dan permainan lainnya.

Ibu Ari Wahyuni, S.Pd. , Koordinator Guru kelas 2 mengatakan bahwa selain untuk mengenalkan berbagai macam permainan, kegiatan ini juga diharapkan bisa menanamkan sikap kerjasama antar teman, melatih kedisiplinan dalam bermain, mengenalkan aturan yang perlu dipatuhi dalam permainan, serta mengenalkan lingkungan sebagai tempat bermain yang nyaman dan aman kepada siswa.

Dalam kegiatan ini, siswa dibagi menjadi beberapa kelompok, di mana tiap kelompok terdiri dari 14 -15 siswa. Mereka diajak memainkan berbagai macam permainan secara tim (kelompok) dengan didampingi oleh 1 instruktur untuk masing- masing kelompok.