Sleman – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Sleman gelar acara gosok gigi di SD Muhammadiyah Condongcatur. Sabtu, (28/10/2017).

Kegiatan ini merupakan puncak dari peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional, di mana sebelumnya PDGI Sleman telah melaksanakan kegiatan sosialisasi serta pemerikasaan kesehatan gigi dan mulut di SD Muhammadiyah Condongcatur.

Sebanyak 75 dokter gigi ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Para dokter gigi yang dibagi kedalam beberapa kelompok, memasuki ruang kelas untuk melakukan sosialisasi kesehatan gigi dan menjelaskan teknis kegiatan gosok gigi kepada siswa.

Usai mendapatkan sosialisasi, sebanyak 925 siswa SD Muhammadiyah Condongcatur melaksanakan kegiatan Puncak Peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional, yang bertempat di Lapangan Upacara SD Muhammadiyah Condongcatur.

Selain melaksanakan gosok gigi serentak, siswa juga diajak untuk mengucapkan janji gosok gigi dan menyanyikan lagu gosok gigi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapakan mampu memotivasi siswa supaya rajin menggosok gigi serta menjaga kebersihan dan kesehatan gigi, sehingga cita-cita mulia Indonesia bebas caries 2030 dapat terwujud.

klik ini untuk melihat foto-fotonya..