Sleman– Forum kelompok kerja kepala sekolah (K3S) UPT Kecamatan Depok menyelenggarakan kegiatan Workshop Best Practice Ujian Sekolah Dasar dan MI, Rabu (8/11/17). Workshop yang dihadiri oleh kepala sekolah dan guru dari seluruh SD dan MI se- Kecamatan Depok ini berlangsung di SD Muhammadiyah Condongcatur, Sleman, Yogyakarta. Guru yang mengikuti kegiatan ini merupakan guru kelas 6 pengampu mata pelajaran yang di USkan, yakni Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA.

Workshop ini merupakan sebuah kegiatan berbagi pengalaman dan strategi menyiapkan siswa untuk mencapai nilai yang tinggi dalam ujian. Pembicara dalam kegiatan ini adalah sekolah yang mendapatkan nilai tertinggi di Kecamatan Depok pada saat ujian tahun lalu (TA. 2016/2017). Sekolah tersebut menyampaikan kiat-kiat praktis untuk mempersiapkan ujian sekolah tingkat SD.

Selain menyampaikan kiat-kiat yang dilakukan untuk mengantarkan siswa meraih nilai ujian yang cemerlang, SD Peraih nilai ujian terbaik juga menceritakan pengalaman terkait dengan persiapan Ujian Sekolah. Disamping untuk mempersiapkan ujian kelas 6 tahun ajaran 2017/2018, kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan Depok sebagai kecamatan dengan nilai lulusan terbaik se-Kabupaten Sleman.