Sleman – Siswa dan siswi kelas 3 SD Muhammadiyah Condongcatur melaksanakan kegiatan Fieldtrip di Desa Wisata Boro “Dolan Deso” Kulon Progo, Sabtu (11/11/2017).

Fieldtrip merupakan sebuah kegiatan studi perjalanan ke suatu tempat / daerah yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Pada kegiatan kali ini, tim panitia Fieldtrip kelas 3 mengangkat tema “Dolan Sambil Belajar”.

Sesampainya di lokasi Desa Wisata Boro “Dolan Deso” Kulon Progro, siswa dan siswi kelas 3 dengan didampingi oleh beberapa orang guru dan tour guide melakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari bercocok tanam, membajak sawah dengan kerbau, mempraktikan jenis permainan tradisional, serta melakukan Outbound petualangan cilik sembari menikmati indahnya pemandangan alam pedesaan.

Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan adanya kegiatan Fieldrip ini, diharapkan bisa menjadi media rekreasi pengetahuan bagi siswa serta mampu meningkatkan daya kreativitas siswa dalam pengamatan yang berkaitan dengan materi yang diajarkan.

Foto kegiatan dapat dilihat disini…