Tim Tapak Suci SD Muhammadiyah Condongcatur berhasil meraih juara III kelas tanding D dan K Putra dalam ajang Tapak Suci “PKU Bantul Cup I” tingkat SD se-DIY.

Pertandingan Tapak Suci “PKU Bantul Cup I” tingkat SD se-DIY ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 25–27 Agustus 2017 ini diikuti oleh siswa sekolah dasar se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut informasi yang dilansir dari laman tapaksucibantul.com (29/8/2017) disebutkan bahwa pertandingan yang berlangsung di Gor Gose Futsal Puter Muhammadiyah tersebut diikuti sebanyak 247 pesilat yang merupakan delegasi dari 61 sekolah dasar se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain untuk memeriahkan Milad RSU PKU Muhammadiyah Bantul yang ke-53 tahun, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggelorakan semangat olahraga dan hidup sehat sejak dini, khususnya melalui olahraga pencak silat.

Untuk kelas yang dipertandingkan sekolah dasar dibagi menjadi dua kategori putra dan putri, dengan pembagian berat sesuai dengan ketentuan yang di tetapkan oleh panitia. Dua siswa SD Muhammadiyah Condongcatur, Pijar Dale Balawan kelas 4B dan Dimas Surya Putra kelas 5A, berhasil meraih Juara III Kelas tanding D dan K putra.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur, Sulasmi, S.Pd. menuturkan, bahwa pihak sekolah berharap semoga apa yang sudah berhasil diraih oleh Tim Tapak Suci SD Muhammadiyah Condongcatur ini bisa menjadi sebuah semangat baru serta menjadi titik awal kebangkitan Tapak Suci di SD Muhammadiyah Condongcatur.