Sleman – SD Muhammadiyah Condongcatur menggelar acara peringatan Isra Mi’raj 1439 H. terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari mendongeng, lomba kebersihan kelas hingga lomba shalat, Jum’at (13/04/2018).

Siswa terlihat sangat antusias mengikuti setiap tahapan kegiatan. Sebelum acara dimulai, siswa berkumpul di lapangan upacara untuk mengikuti pembukaan peringatan Isra Mi’raj. Usai pembukaan, siswa diarahkan untuk menuju tempat wudhu.

Untuk memudahkan proses pelaksanaan dan penilaian, dalam acara lomba shalat berjamaah, panitia membagi siswa kedalam beberapa beberapa kelompok, dimana masing-masing kelompok tersebut akan mengambil nomor urut tampil berdasarkan undian acak.

Sedang untuk lomba kebersihan kelas, masing-masing rombel (rombongan belajar per kelas) sudah menyiapkan kerapian dan kebersihan kelas jauh-jauh hari.

Usai rangkaian kegiatan lomba, siswa dihibur oleh penampilan dongeng Kak Ali dengan mengusung tema “Kisah Berkah Bersama Kak Ali”

Dengan adanya kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini, diharapkan mampu memberikan suatu semangat baru serta pencerahan kepada siswa bagaimana perjuangan dakwah Rasulullah Nabi Muhammad SAW, serta merenungi hikmah perjalanan istimewa Nabi Muhammad SAW dari Masjidil haram (Mekah) ke Masjidil Al Aqsa (Palestina), yang kemudian dilanjutkan menuju langit sidratul Muntaha untuk menerima wahyu Allah SWT, yakni pertintah untuk mendirikan shalat 5 waktu.

Foto Kegiatan klik ini..