Selman – SD Muhammadiyah Condongcatur mengadakan acara launching 3 sarana belajar, yakni tanaman TOGA (tanaman obat keluarga), Gazebo Literasi dan lapangan panahan, Sabtu (18/11/17).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Majlis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sleman, Drs. H. Sayuti Mustofa, M.Pd. serta perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman, Bpk. Totok dan Bpk. Markus.

Drs. H. Sayuti Mustofa, M.Pd. selaku ketua Majlis Dikdasmen PCM Sleman melakukan pemotongan pita sebagai simbolis dari peresmian 3 sarana belajar yang terdapat di SD Muhammadiyah Condongcatur.

Selain melakukan acara pemotongan pita, Drs. H. Sayuti Mustofa, M.Pd. dan rombongan juga  mencoba memraktikan kegiatan memanah di lapangan panahan. Sebelumnya, rombongan mengunjungi perpustakaan “HAMKA” SD Muhammadiyah Condongcatur.

Yang menarik dalam kegiatan ini adalah barisan rapi dari pasukan HW dengan memakai atribut lengkap yang terdiri dari siswa-siswi kelas 5. Mereka membuat partisan pagar petis sebagai jalan bagi rombongan dan memberikan hormat saat rombongan lewat di depan mereka.

Rencananya, ketiga sarana belajar tersebut nantinya akan digunakan sebagai sarana penunjang kegiatan belajar siswa, media pengembangan literasi informasi, serta sebagai sarana latihan panahan.

Foto-Foto dapat dilihat disini.