Berprestasi Tanpa Batas, Para Siswa Persembahkan Medali di Masa Pandemi

Medali emas dan perunggu dipersembahkan oleh dua siswa SD Muhammadiyah Condongcatur dalam ajang Thailand International Mathemathical Olympiad (TIMO) Head Around 2020-2021. Medali emas ini dipersembahkan oleh Abdulhakim Ahmad kelas V B, sedangkan medali perunggu dipersembahkan oleh Admiralty Rasheeda kelas IV A.

Tak hanya itu, Admiralty Rasheeda juga meraih medali emas pada Olimpiade bidang Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris (Omnas) X tingkat Propinsi DIY-Jateng. Medali perak pun ia persembahkan kepada sekolah melalui kompetisi babak final Jagoan Matematika tingkat nasional.

Pada kejuaraan Omnas X tingkat Propinsi DIY-Jateng, dua murid lainnya juga turut berprestasi mempersembahkan medali emas dan perak. Medali emas dipersembahkan oleh Aliya Ainy Tsurayya kelas III A dan medali perak dipersembahkan oleh Radithya Yusuf Nayottama kelas VI C.

Sebagai wujud bahwa SD Muhammadiyah Condongcatur tetap berkompetisi di masa pandemi, sekolah ini mengirimkan ratusan siswa, lebih tepatnya mengirimkan 861 siswa dari kelas I sampai kelas VI dalam ajang Kompetisi Matematika Supra-rasional (KMS). Di mana perlombaan ini dilaksanakan dengan sistem dalam jaringan (daring) pada hari Kamis, 25 Maret 2021. Dan sesuai prediksi, kurang lebih separuh dari siswa terdaftar berhasil masuk ke babak selanjutnya dan sedang dalam proses pendaftaran.