Fasilitas Olahraga Bagi Guru Karyawan Saat WFO

Men sana in corpora sano. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sebuah istilah yang sering kita jumpai. Tubuh yang sehat dibentuk dari pola hidup yang seimbang antara pola makan, aktivitas, olahraga, dan istirahat. Jika tubuh yang sehat sudah terbentuk, niscaya akan tercipta sumber daya manusia yang berjiwa kuat.

SD Muhammadiyah Condongcatur senantiasa memperhatikan kesehatan warga sekolah. Walaupun pandemi covid-19 belum usai dan kini PTKM ditegakkan, warga sekolah senantiasa dihimbau agar selalu menjaga kebugaran jasmani.

Berbagai fasilitas olahraga disediakan oleh sekolah. Fasilitas olahraga tersebut antara lain aula senam, lapangan badminton, lapangan tenis, meja ping pong, area basket, lapangan sepak bola mini, area voli, area bola squash, serta area bersepeda.

Pelaksanaan olahraga berlangsung terjadwal secara rutin bagi guru dan karyawan yang melaksanakan Work From Office (WFO). Guru dan karyawan sangat bersemangat mengikuti berbagai olahraga sesuai minat masing-masing. Ada yang mengikuti senam, tenis lapangan, badminton, ping pong, basket, voli, bersepeda, bola squash, maupun sepak bola mini. Semua melakukan kegiatan olahraga dengan penuh antusias di sela-sela kesibukan mereka bertugas sebagai guru maupun karyawan di SD Muhammadiyah Condongcatur.

Dengan adanya fasilitas olahraga ini, diharapkan semua guru dan karyawan bisa memanfaatkannya secara optimal. Jika fasilitas olahraga ini sudah dimanfaatkan secara optimal, maka tubuh yang sehat dari guru dan karyawan bisa terbentuk, selanjutnya akan terwujud jiwa-jiwa yang kuat dari para guru dan karyawan SD Muhammadiyah Condongcatur.