Info Sekolah
Jumat, 02 Mar 6925
4 Agustus 2021

Fasilitasi Siswa Selama BDR, Sekolah Pinjamkan Buku Tematik Secara Drive Thru

Rabu, 4 Agustus 2021 Kategori : Berita

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang ditetapkan oleh pemerintah sejak tanggal 3-20 Juli 2021 dan diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus 2021, nyatanya tidak menyurutkan semangat SD Muhammadiyah Condongcatur dalam memberikan layanan pendidikan bagi para siswanya dari kelas I sampai kelas VI.

Sekolah yang mengusung tagline “Tetap Semangat Berkarya dan Berprestasi di Masa Pandemi”  ini membagikan paket satu semester buku tematik yang dipinjamkan bagi seluruh siswa oleh perpustakaan HAMKA sejak tanggal 30 Juli sampai 13 Agustus 2021. Kegiatan yang berlangsung secara drive thru ini terlaksana aman dan terkendali tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Layanan drive thru peminjaman paket buku tematik tersebut dimulai pada pukul 07.00-11.30 WIB. Pelayanan drive thru ini berlokasi di halaman gedung sekolah sisi barat dengan sistem pembagian terjadwal sesuai kelas. Demi mendukung berlakunya PPKM dengan meminimalisir kegiatan di luar ruangan bagi masyarakat, pembagian paket buku tematik setiap kelasnya dilaksanakan selama dua hari.

Petugas perpustakaan siap menyambut orang tua/wali murid di pos yang telah disediakan. Orang tua/wali murid tidak perlu turun dari kendaraan (mobil/sepeda motor). Mereka cukup berhenti di depan pos yang telah disediakan, lalu menyebutkan nama dan kelas peserta didik, petugas kemudian memberikan paket buku tematik yang diperlukan dalam satu semester. Setelah paket diterima oleh wali murid, petugas memberi tanda pada lembar bukti pengambilan yang telah disediakan.

Selama pelaksanaan layanan drive thru peminjaman buku tematik, semua pihak tetap memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Cairan pembersih tangan (handsanitizer) juga tersedia di pos. Protokol kesehatan selalu dilaksanakan walau PPKM Darurat sedang ditegakkan, layanan drive thru peminjaman buku paket tematik pun berjalan tertib, lancar, dan aman. Seluruh siswa pun senang tetap dapat belajar dengan maksimal dan nyaman.

SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR

    Alamat:
    Jl. Perumnas (Ringroad Utara) Gorongan, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

    Telepon:
    0274-486619

    WhatsApp:
    085100826777

    E-Mail:
    sdmuhcondongcatur@gmail.com