Share it...

Dalam rangka memperingati hari Maulud Nabi Muhammad SAW 1441 H, SD Muhammadiyah Condongcatur melaksanakan Festival Tahfidz. Festival ini diikuti semua murid dari Kelas I sampai Kelas VI. Acara ini diselenggarakan pada hari Jumat, 8 November 2019 bertempat di halaman tengah SD Muhammadiyah Condongcatur.
Dalam sambutannya, selaku Kepala Sekolah Ibu Sulasmi, S.Pd sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Dengan adanya festival tahfidz ini diharapkan para siswa mampu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dan bisa menjadi para penghafal kitab suci Al-Qur’an sebagai hafidz/hafidzah.
Festival Tahfidz diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Sang Surya oleh Tim Paduan Suara SD Muhammadyah Condongcatur. Dalam acara tersebut, juga ada pidato kecil dari Poppy Puspita Sari. Poppy, nama sapaan akrabnya, saat ini duduk di bangku kelas VI D. Gadis kecil multitalenta ini telah mempersembahkan sederetan prestasi yang mampu mengharumkan nama SD Muhammadiyah Condongcatur di kancah kecamatan, kabupaten, propinsi, bahkan wilayah regional Daerah Istimewa Yogyakarta-Jawa Tengah. Ia juga termasuk pemustaka teraktif di perpustakaan “HAMKA” SD Muhammadiyah Condongcatur. Gelar hafidzahpun juga diraih karena ia telah menyelesaikan target hafalan yang menjadi program di sekolah para juara ini. Berbagai prestasi yang telah dipersembahkan oleh Poppy Puspita Sari diantaranya Juara I Lomba Macapat Olimpiade Budaya Jawa se-propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan juara 3 Lomba Geguritan se-Yogyakarta tahun 2017, Juara I Lomba Pidato Bahasa Arab dalam Olimpicad 2018 tingkat kabupaten Sleman. Juara II Lomba Pidato / Ceramah Agama Putri tingkat kecamatan Depok dan Juara I Lomba Pidato Bahasa Indonesia dalam FLSSN kecamatan Depok tahun 2019, meraih Medali Perunggu dalam Pidato Bahasa Arab pada Olimpicad di Semarang 2019. Dalam pidatonya, Poppy mengajak agar semua murid di SD Muhammadiyah Condoncgatur menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idola para murid dan milenial di sekolah yang berlabel fun school ini.

Dewan juri festival tahfidz terdiri dari para guru yaitu Agus Firmansyah, S.Pd.I, Margono Wisanto, MSI, Tasnim Sofia Dewi, S.Pd.I. dan Suradi SHI Setelah melakukan penilaian, para juri memutuskan para peraih juara dalam festival tahfidz tersebut.
Berikut ini daftar para juara :
Kategori Kelas I
a. Juara I : I B
b. Juara 2 : I A dan I D
c. Juara 3 : I C
Kategori Kelas II
a. Juara I : II C
b. Juara 2 : II A
c. Juara 3 : II B
d. Juara Harapan I : II D
Kategori Kelas III
a. Juara I : III A
b. Juara 2 : III D
c. Juara 3 : III B
d. Juara Harapan I : III C
Kategori Kelas IV
a. Juara I : IV B
b. Juara 2 : IV C
c. Juara 3 : IV A
d. Juara Harapan I : IV D
Kategori Kelas V
a. Juara I : V C
b. Juara 2 : VA
c. Juara 3 : V B
d. Juara Harapan I : V D
Kategori Kelas VI
a. Juara I : VI D
b. Juara 2 : VI B
c. Juara 3 : VI C
d. Juara Harapan I : VI A


Share it...