Share it...

Ahad, 2 Februari 2020, SD Muhammadiyah Condongcatur kembali menorehkan prestasinya di bidang MIPA (Matematika dan IPA) dengan mengikuti olimpiade MIPA. Lomba tersebut diselenggarakan di Pondok Modern Assalam Solo. Dalam perlombaan tersebut, SD Muhammadiyah Condongcatur mendapatkan juara harapan 2 di bidang IPA. Prestasi itu diraih oleh Mutia Addina yang merupakan siswi kelas 4B SD Muhammadiyah Condongcatur.

Adapun perwakilan dari SD Muhammadiyah Condongcatur adalah para siswa yang tergabung dalam tim olimpiade MIPA, yaitu siswa dari kelas 3 sampai kelas 5. Sedangkan pada perlombaan kali ini, SD Muhammadiyah Condongcatur mengirimkan 20 peserta yang tergabung dalam 10 siswa dari tim IPA dan 10 siswa dari tim matematika. Para siswa tersebut merupakan  siswa binaan guru – guru matematika dan IPA SD Muhammadiyah Condongcatur dimana untuk tim IPA dikoordinatori oleh bapak Widodo, S.Pd.Si, sedangkan untuk tim matematika dikoordinatori oleh ibu Emi Rohmawati,S.Pd.Si. Pada kegiatan tersebut, para siswa juga didampingi oleh empat guru pendamping IPA dan matematika.

Lomba MIPA tersebut merupakan agenda lomba matematika dan IPA (MIPA) yang diselenggarakan setiap tahunnya. Perlombaan tersebut dilaksanakan setingkat DIY dan Jawa Tengah. Selain itu, lomba ini juga diikuti oleh ribuan siswa yang berasal dari  DIY dan Jateng. Adapun yang dilombakan ialah teori. Mereka sangat berantusias dalam mengikuti kompetisi dan ingin memberikan hasil terbaik untuk sekolahnya masing-masing.


Share it...