Share it...

Tahun ini, Indonesia memperingati hari kemerdekaan yang ke-75. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia tidak semeriah dan seramai seperti biasanya. Pandemi Covid-19 ini menyebabkan acara yang diselenggarakan masyarakat dalam rangka merayakan hari kemerdekaan banyak terganggu. Pemerintah dan masyarakat melaksanakan perayaan itu dengan cara yang sederhana namun tetap khidmat.

Sebagai upaya turut serta memperingati dan memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia, SD Muhammadiyah Condongcatur menyelenggarakan berbagai macam lomba yang diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas 1 – 6. Adapun macam-macam lomba yang diselenggarakan yaitu Lomba Mewarnai bagi siswa kelas 1, Lomba Menulis Cerita Pengalaman bagi siswa kelas 2 dan 3 serta Lomba Menulis Puisi bagi siswa kelas 4 – 6. Lomba dilaksanakan di setiap tingkatan kelas. Sekolah menyediakan hadiah yang menarik bagi para pemenang. Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan dengan sistem online di rumah masing-masing.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Bapak Kepala Dinas DISDIKPORA DIY, kemudian dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan. Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar, seluruh siswa sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti berbagai macam perlombaan ini. Harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membangun jiwa nasionalisme bagi seluruh siswa SD Muhammadiyah Condongcatur di tengah masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir ini. Meskipun terkendala dengan adanya pandemi ini, nyatanya tidak menyurutkan semangat seluruh siswa untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 75 di tahun 2020 ini.


Share it...