Info Sekolah
Jumat, 02 Mar 4508
4 September 2021

Nailun Najah SDMCC Motivasi Siswa Terus Berprestasi

Sabtu, 4 September 2021 Kategori : Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Condong Catur (SDMCC) menggelar Nailun Najah Ke-1 bagi segenap siswa Kelas 6 tahun pelajaran 2021/2022. Agenda Nailun Najah dikemas dengan inspiratif dalam rangka memberikan motivasi siswa SDMCC agar terus berprestasi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini membawa nuansa tersendiri bagi anak-anak terutama di dalam mengasah, baik itu dari sisi keagamaan, ada motivasinya, lebih memahami Al-Qur’an dengan adanya kajian ayat, ataupun mendengar alumni SD Muhammadiyah Condong Catur yang hebat,” tutur Kepala SDMCC Sulasmi, S.Pd dalam pembukaan Nailun Najah secara daring Sabtu, 4 September 2021.

Adapun rangkaian kegiatan Nailun Najah dengan tema “Mencerdaskan Hati Meraih Prestasi Tinggi” diantaranya Khotmil Qur’an, Motivasi oleh Ustadz Ipung/Purwanto, hingga Motivasi Alumni SDMCC yaitu Cut Alima. Harapannya melalui Nailun Najah, kegiatan-kegiatan positif dapat dilanjutkan dalam keseharian untuk menyongsong masa depan. “Kita bisa berkomitmen untuk dilakukan oleh anak-anak, jika tadi Khotmil Qur’an secara kelompok, nanti bisa dilakukan sendiri,” tutur Kepala Sekolah.

Kemudian, tujuan dari Nailun Najah di penghujung kelas 6 agar para siswa memiliki cita-cita melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi. Serta tentunya dalam mempersiapkan diri agar diterima di sekolah yang diharapkan. “Yang terpenting adalah anak-anak memiliki kemauan dan motivasi yang kuat insyaAllah yang dicita-citakan tercapai,” tambahnya.

Sulasmi menceritakan tentang cita-citanya sejak sekolah dasar memang ingin menjadi guru. Ayahnya memberikan nama Sulasmi, Su artinya indah dan Lasmi adalah nama lurah yang sukses di daerahnya. Akhirnya dengan perjalanan meniti sekolah, kuliah, dan karir dapat menjadi orang yang sukses menjadi guru dan kepala sekolah terwujud.

Selanjutnya, Sulasmi berpesan sejak mengabdi SDMCC selama 25 tahun ini telah banyak mencetak alumni-alumni yang sukses. Diantaranya ada alumni yang berkarir menjadi dokter hingga berkarir di luar negeri. “Mari kita bersungguh-sungguh di dalam segala hal dan tetap semangat meskipun di masa pandemi semua kegiatan diikuti dengan sebaik-baiknya,” tandas Sulasmi. (Riz)

sumber: Suara Muhammadiyah

SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR

    Alamat:
    Jl. Perumnas (Ringroad Utara) Gorongan, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

    Telepon:
    0274-486619

    WhatsApp:
    085100826777

    E-Mail:
    sdmuhcondongcatur@gmail.com