Ujian Nasional semakin dekat. Upaya untuk meraih nilai maksimal pun terus dilakukan, khususnya di SD Muhammadiyah Condongcatur. Mulai dari pembinaan pagi, pembinaan sore, dan home visit. Salah satu upaya yang selalu dilakukan setiap tahunnya oleh SD Muhammadiyah Condongcatur ialah Nailun Najjah. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini kegiatan Nailun Najjah dilaksanakan seusai kegiatan pembelajaran usai, yaitu pada hari Sabtu, 8 Februari 2020.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 11.15-20.30. Kegiatan ini melibatkan semua siswa kelas 6 yang berjumlah sekitar 163 anak, guru-guru kelas 6, dan guru pendamping. Nailun najjah merupakan program yang ada di kelas 6 dengan tujuan untuk membangun kecerdasan secara religiusitas dan memotivasi belajar para siswa dalam rangka sukses USBN 2020. Acara dimulai dengan pemberian motivasi, solat ashar berjamaah, khotmil Qur’an, solat maghrib berjamaah, motivasi dari alumni dan diakhiri dengan solat Isya berjamaah.

Selama mengikuti kegiatan ini, anak-anak sangat antusias dan senang. Acara ini diharapkan mampu memotivasi anak, menambah semangat belajar, serta menambah sifat religiusitas pada anak.