Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat SD

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam situasi pandemi Covid-19 masih diperpanjang. Hal ini tidak menyurutkan semangat para siswa SD Muhammadiyah Condongcatur dalam mengikuti berbagai perlombaan. Salah satunya perlombaan yang diadakan setiap tahun yaitu Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat SD atau sederajat Tahun 2021.

Perlombaan ini diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Perlombaan ini diikuti oleh perwakilan siswa dari berbagai sekolah di Provinsi DI Yogyakarta. Tahun ini, SD Muhammadiyah Condongcatur mengirimkan perwakilan siswa atas nama Mutiara Alodya Dhestianaputri sebagai salah satu peserta dan Bapak Ari Setyawan, S.Pd. sebagai guru pendamping.

Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat SD dilaksanakan pada hari Selasa, 14 September 2021 pukul 08.30 – selesai di Aula Lt. 3 Dinas Perhubungan DI Yogyakarta. Setiap peserta diminta untuk mengamati permasalahan yang muncul disekitar lingkungan sekolah dan lingkungan tempat tinggalnya kemudian mempresentasikan di depan para juri. Mutiara Alodya Dhestianaputri bercerita tentang Pentingnya Kesadaran Berlalu Lintas Sejak Usia Dini. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, mengunakan handsinitizer atau mencuci tangan dan memakai masker merupakan hal yang wajib dilakukan oleh para peserta lomba.

Perwakilan dari SD Muhammadiyah Condongcatur mendapat Juara Harapan 1 dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat SD atau sederajat Tahun 2021 tingkat DI Yogyakarta. Pihak sekolah berharap prestasi yang sudah dicapai oleh Mutiara Alodya Dhestianaputri mampu memberikan semangat dan inspirasi bagi siswa yang lain untuk senantiasa berprestasi meski di tengah pandemi.