Share it...

Mengawali tahun ajaran baru 2020/2021, siswa siswi kelas 1 SD Muhammadiyah Condongcatur melaksanakan perkenalan bersama wali kelas dan teman-teman sekelas melalui aplikasi Zoom cloud meeting. Belum berakhirnya masa pandemi Covid-19 membuat proses pembelajaran secara tatap muka belum dapat diterapkan.

Kegiatan perkenalan telah dilaksanakan pada tanggal 15-16 Juli 2020 yang terbagi dalam dua gelombang. Kegiatan perkenalan dilakukan pada pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Pelaksanaan perkenalan secara bergantian dimulai dari kelas 1 A dan 1 B dan berlanjut di hari berikutnya untuk kelas 1 C dan 1 D.

Kegiatan ini diawali dengan perkenalan dari para wali kelas masing-masing. Kemudian siswa memperkenalkan diri secara bergantian sesuai dengan nomor presensi. Siswa siswi diminta memperkenalkan diri di hadapan teman-teman dengan menyebutkan nama dan alamat domisili masing-masing. Adapun guru kelas dari masing-masing kelas yakni Kelas 1 A Ibu Ari Wahyuni, S.Pd, Kelas 1 B Ibu Rr. Ida Triadiatmini, S.Pd, Kelas 1 C Ibu Estri Rukmiyanti, S.Pd, dan Kelas 1 D Ibu Nomas Indah Larasati, S.Pd.

Pelaksanaan perkenalan ini berjalan lancar. Hal ini tak lepas dari kerjasama dengan seluruh wali siswa yang sudah mendampingi selama proses perkenalan berlangsung. Siswa siswi kelas 1 SD Muhammadiyah Condongcatur sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Para siswa tampak sudah tidak sabar lagi untuk segera bertemu dengan guru-guru dan teman-teman baru di sekolah. Harapannya semoga masa pandemi COVID-19 ini segera berakhir. Sehingga, proses pembelajaran secara tatap muka dapat kembali normal.


Share it...