Share it...

Uniknya Prosesi Wisuda Drive Thru Kelas 6 Tahun Pelajaran 2019/ 2020
Ada yang berbeda pada wisuda kelas 6 SD muhammadiyah Condongcatur tahun 2020 ini. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, prosesi wisuda kelas 6 kali ini digelar dengan konsep yang tak biasa. Hal ini dikarenakan adanya protokol kesehatan yang perlu dilakukan oleh seluruh warga masyarakat terkait penyebaran virus Corona atau disebut juga dengan COVID-19 kurang lebih dalam tiga bulan terakhir ini.

Di masa New Normal, SD Muhammadiyah Condongcatur ingin memberikan kesan yang tak terlupakan bagi seluruh siswa kelas 6 dalam bentuk wisuda drive thru. Prosesi wisuda yang terbilang unik ini dilaksanakan pada Senin, 15 Juni 2020 mulai pukul 07.00 hingga 14.00 waktu setempat. Prosesi wisuda ini melibatkan seluruh siswa kelas 6 dan sebagian guru dan karyawan yang bertugas dalam kepanitiaan.

Prosesi wisuda drive thru dibagi dalam beberapa sesi sesuai kelas yakni kelas 6A pada pukul 07.00 sampai 08.30 WIB, berjeda 30 menit kemudian menyusul kelas 6B pada pukul 09.00 sampai 10.30 WIB dan seterusnya bagi kelas 6C dan 6D. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan selama berlangsungnya prosesi wisuda seperti arahan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

Seizin dari dinas terkait, prosesi wisuda drive thru dilaksanakan di halaman upacara SD Muhammadiyah Condongcatur dengan pos-pos yang telah dibagi dan diatur sedemikian rupa sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Pertama-tama, siswa kelas 6 yang tiba di halaman upacara disambut oleh panitia ketika turun dari kendaraan, kemudian diarahkan menuju pos pengecekan suhu dilanjutkan mencuci tangan dengan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan. Sesudahnya, siswa diarahkan ke panggung pertama untuk mendapatkan ucapan selamat dari Kepala SD Muhammadiyah Condongcatur, Ibu Sulasmi, S. Pd.

Siswa lalu diarahkan ke panggung selanjutnya untuk menerima kenang-kenangan dan SKL (Surat Keterangan Lulus) dari wali kelas. Siswa juga diberi kesempatan untuk mengabadikan momen tersebut oleh tim dokumentasi dari sekolah sebelum akhirnya diarahkan kembali menuju ke jalur penjemputan untuk langsung pulang ke rumah masing-masing.

Selain dikemas dengan unik dan sesuai protokol kesehatan dari pemerintah, prosesi wisuda drive thru SD Muhammadiyah Condongcatur sukses menjadi momen tak terlupakan bagi para siswa kelas 6 angkatan 2020 ini beserta seluruh guru dan karyawan. Hingga acara berakhir, prosesi wisuda drive thru tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar.


Share it...