Info Sekolah
Jumat, 02 Mar 6040
17 Desember 2022

SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR GELAR PENYULUHAN GIGI DAN KHITAN

Sabtu, 17 Desember 2022 Kategori : Berita

Menjaga kesehatan gigi merupakan hal yang wajib dilakukan terutama bagi anak-anak yang masih mempunyai gigi susu. Pembusukkan gigi merupakan salah satu penyakit yang paling sering ditemukan pada anak-anak yang berusia 6 – 11 tahun. Penyakit tersebut dapat dicegah dengan menjaga kesehatan mulut secara rutin dengan cara menyikat gigi setiap harinya.

 

Salah satu upaya mencegah terjadinya penyakit gigi dan mulut adalah perlu diadakan penyuluhan kesehatan gigi secara dini pada anak. Menindaklanjuti hal tersebut, SD Muhammadiyah Condongcatur bekerja sama dengan Klinik Adera menggelar Penyuluhan Gigi dan Khitan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 17 Desember 2022. Bertempat di Aula K.H. Ahmad Dahlan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 3, 4, dan 5.

 

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Penyuluhan kesehatan gigi merupakan tindakan pencegahan primer sebelum terjadinya penyakit gigi dan mulut. Tujuannya adalah untuk merubah perilaku dari aspek pengetahuan, sikap dan tindakan yang tidak sehat ke arah perilaku yang sehat. Setelah penyuluhan diharapkan para siswa dapat menerapkan cara menjaga kesehatan gigi dan mulut dirumah.

 

SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR

    Alamat:
    Jl. Perumnas (Ringroad Utara) Gorongan, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

    Telepon:
    0274-486619

    WhatsApp:
    085100826777

    E-Mail:
    sdmuhcondongcatur@gmail.com