Share it...

SD Muhammadiyah Condongcatur, kembali menorehkan prestasi yang sangat mengharumkan di tingkat nasional. Tahun 2019, sekolah yang juga memiliki sebutan fun school ini meraih Juara I Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Kategori Sekolah/Madrasah dengan Pembinaan Siswa Terbaik.
Semua ini tidak terlepas dari kerja keras semua warga sekolah. Kepala Sekolah, guru, murid, karyawan senantiasa bekerja sama demi terwujudnya lingkungan sekolah yang sehat. Prestasi berjenjang tersebut dimulai dari tingkat kabupaten, propinsi, sampai tingkat nasional.
Sebagai ketua panitia, Wisnu Haryo Suseno, S.Pd.Jas senantiasa memberikan contoh pentingnya berperilaku hidup sehat bagi semua warga sekolah. Karena, dengan perilaku hidup yang sehat, muncul jiwa yang kuat sehingga terwujud sumber daya manusia yang berkualitas unggul.
Kepala sekolah, Sulasmi, S.Pd juga selalu mengajak warga sekolah agar melaksanakan kerja bakti di lingkungan sekolah hingga radius 500 meter. Para murid juga harus sering membersihkan dan merapikan kelas. Guru dan karyawan juga harus membesihkan ruang kerja masing-masing. Hadits Nabi Muhammad SAW an-na dhafatu minal iman, yang artinya kebersihan itu sebagian dari iman, juga Pola HIdup Bersih dan Sehat (PHBS) pun menjadi budaya di lingkungan Sekolah Dasar yang juga berpredikat sebagai sekolah swasta rujukan ini. Semua itu berbuah manis. Pada tanggal 11 hingga 14 November 2019 kepala sekolah, bersama beberapa staf hadir ke ibu kota negara untuk menerima penghargaan yang sangat membanggakan tersebut.


Share it...