Share it...

Memasuki tahun 2021, di mana pandemi covid-19 belum berakhir, para guru dan karyawan SD Muhammadiyah Condongcatur tetap bersemangat dalam mengajar, mentransfer ilmu, dan memberikan layanan pendidikan bagi para murid dari kelas I sampai kelas VI. Sebagai bentuk kesiapan tersebut, diselenggarakan rapat perdana secara virtual di semester 2 ini melalui aplikasi zoom, pada hari Sabtu, 2 Januari 2021.

Rapat itu diawali dengan membaca surat-surat pendek dari Al-Qur’an bersama-sama. Pembacaan ayat-ayat suci tersebut dimaksudkan agar para pendidik dan tenaga kependidikan senantiasa berpegang teguh kepada kitab suci Al-Qur’an dalam menjalani tata kehidupan di lingkungan kerja, keluarga, maupun masyarakat, dimana semua itu merupakan perwujudan dari tuntunan kehidupan ber-Muhammadiyah.

Ibu Sulasmi, S.Pd., selaku kepala sekolah, senantiasa memberikan motivasi kepada semua guru dan karyawan agar para warga sekolah senantiasa menjaga imunitas tubuh dan meningkatkan keimanan. JIka imunitas tubuh dan tingkat keimanan selalu terjaga, maka akan timbul rasa aman dalam diri setiap orang. Jika rasa aman sudah dimiliki, maka semua warga sekolah bisa terhindar dari covid-19.

Program-program sekolah, proses belajar mengajar, layanan pendidikan, maupun kegiatan sekolah di tahun 2021 ini juga dipaparkan oleh para wakil kepala sekolah. Semua guru dan karyawan menyimak dengan seksama. Kinerja para pendidik dan tenaga kependidikan mendapat apresiasi yang tinggi dari pihak sekolah. Semua guru dan karyawan mampu menunjukkan kinerjanya yang optimal salama 1 semester, meskipun aktivitas belajar mengajar dilaksanakan secara daring, serta guru dan karyawan bekerja dengan sistem work from office (WFO) dan work from home (WFH) secara bergantian karena pandemi covid-19 yang mewabah di seluruh dunia.

Forum tanya jawab juga dibuka saat pelaksanaan rapat melalui aplikasi zoom tersebut. Semua warga sekolah sangat antusias mengikutinya. Sebagai bentuk ikatan tali kekeluargaan dan upaya menyambung tali silaturahmi, para guru dan karyawan yang baru saja melangsungkan pernikahan maupun yang baru saja memiliki momongan kecil, diminta unjuk diri di depan layar laptop atau handphone masing-masing. Melalui langkah ini, warga sekolah bisa saling mengenal anggota keluarga besar SD Muhammadiyah Condongcatur dan semakin bersemangat menjalankan aktivitas kerja di tahun 2021.


Share it...