Share it...

Penilaian Harian (PH) dan Penilaian Tengah Semester (PTS) merupakan indikator pencapaian hasil belajar siswa dalam jangka waktu tertentu di setiap semester. SD Muhammadiyah Condongcatur, yang meraih predikat sebagai sekolah swasta rujukan nasional sejak tahun 2018, telah melaksanakan PH pada tanggal 1-7 September 2020 dan juga telah menyelenggarakan PTS pada tanggal 14-18 September 2020.

Pelaksanaan PH dan PTS bagi murid kelas I sampai kelas VI dilakukan secara daring karena penilaian tersebut masih berada dalam situasi pandemi Covid-19. Sikap disiplin, jujur, dan mandiri dari para murid ditekankan dalam pelaksanaan kedua penilaian itu. Sekolah juga menghimbau kepada orang tua/wali murid agar senantiasa mendukung pelaksanaan PH dan PTS tersebut, sehingga para murid mampu mengerjakan PH dan PTS dengan pencapaian hasil nilai yang optimal.

Pembagian hasil PH dan PTS berlangsung sejak hari Sabtu, 26 September 2020 sampai hari Selasa, 29 September 2020. Pengambilan hasil PH dan PTS bagi murid kelas I dan kelas VI dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 September 2020. Hasil PH dan PTS untuk siswa kelas II dan kelas III dibagikan pada hari Senin, 28 September 2020, sedangkan pengambilan hasil PH dan PTS bagi murid kelas IV dan V dilaksanakan hari Selasa, 29 September 2020.

Kegiatan pengambilan hasil PH dan PTS ini berlangsung tertib dan lancar. Orang tua/wali murid hadir berdasarkan jadwal yang telah diedarkan oleh sekolah. Protokol kesehatan tetap dipatuhi, yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Pengukuran suhu bagi orang tua/wali murid dilaksanakan oleh petugas di depan pintu masuk. Setelah mencuci tangan, orang tua/wali murid mengambil nomor antrian di ruang transit lalu menunggu di ruang yang telah disediakan untuk menunggu pemanggilan. Usai dilakukan pemanggilan, orang tua/wali murid memasuki ruang kelas untuk menerima hasil PH dan PTS peserta didik oleh wali kelas, setelah itu diperbolehkan pulang. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka tidak diadakan konsultasi belajar secara langsung dengan wali kelas. Bagi orang tua/wali murid yang ingin berkonsultasi dengan wali kelas, bisa dilaksanakan secara daring.


Share it...