Share it...

Sabtu, 1 Februari 2020 merupakan awal bulan yang membanggakan bagi SD Muhammadiyah Condongcatur. Pasalnya, tim Dokcil (Dokter kecil) SD Muhammadiyah Condongcatur yang diwakili oleh Bryan Prana Dewa Wijaya, Muhammad Sultan Reswara dan Raya Khairunnisa Alkhalifi berhasil meraih juara 1 dalam rangka  lomba dokcil yang dilaksanakan di UPT Kecamatan Depok. Tim Dokcil ini dibimbing langsung oleh ibu Agus Rini Diah Tri Rahayu, S.Kep, Ns. selaku kepala UKS Ibnu Sina SD Muhammadiyah Condongcatur dan ibu Livia Devansa Firma Sandi, A.Md.Kep. Tim Dokcil ini merupakan salah satu program unggulan yang dimiliki oleh UKS Ibnu Sina SD Muhammadiyah Condongcatur guna menerapkan PHBS.

 Acara tersebut diikuti oleh 50 SD se Kecamatan Depok. Tak hanya lomba tetapi acara tersebut  juga merupakan seleksi dokcil yang mewakili kecamatan untuk maju di tingkat kabupaten. Ada pun yang dilombakan ialah teori, praktik, presentasi tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan), P3P (Pertolongan Pertama pada Penyakit), penyakit menular, dan lain-lain. Acara tersebut merupakan program dinas untuk seleksi dokcil di Kecamatan Depok. Peserta yang lolos nantinya akan menjadi wakil Kecamatan Depok untuk maju ke tingkat Kabupaten Sleman.

Acara tersebut berlangsung mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar. Para siswa sangat antusias dan saling berkompetisi untuk meraih nilai tertinggi dari materi yang dilombakan. kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi para siswa agar selalu menerapkan PHBS baik di sekolah mau pun di rumah.


Share it...