Di awal tahun 2020 ini, SD Muhammadiyah Condongcatur kembali menuai prestasi. Kali ini, sekolah yang kerap disebut sebagai fun school ini berprestasi di bidang pangan. SD Muhammadiyah Condongcatur ditunjuk secara langsung oleh BPOM DIY untuk mewakili provinsi mengikuti Lomba Pangan Aman Sekolah Tingkat Nasional 2020.

Berbagai persiapan tentunya dilakukan sebagai upaya meraih prestasi di bidang tersebut yang salah satunya yaitu mempersiapkan pelaksanaan verifikasi lomba. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk persiapan visitasi Lomba Pangan Aman Sekolah Tingkat Nasional 2020 di SD Muhammadiyah Condongcatur sebagai wakil dari provinsi DIY. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin, 10 Februari 2020 dari pukul 09.00 WIB hingga selesai yang berlokasi di Ruang Aula K. H. Hisjam milik SD Muhammadiyah Condongcatur.

Persiapan verifikasi Lomba Pangan Aman Sekolah Tingkat Nasional 2020 ini melibatkan beberapa pihak yaitu BPOM DIY, Dinas Kesehatan, PCM Depok serta Tim Keamanan Pangan Sekolah. Diawali dengan pemaparan tentang program-program aman pangan di sekolah dari Tim Keamanan Pangan SD Muhammadiyah Condongcatur, secara garis besar, kegiatan tersebut berlangsung lancar hingga berakhirnya acara.