Pada Ahad, 2 Februari 2020, SD Muhammadiyah Condongcatur menyelenggarakan pengajian ahad pagi di Mushola A.R. Fachruddin. Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin setiap semester untuk tiap paralel kelas ini dihadiri oleh seluruh wali murid. Dan kali ini, agenda tersebut menjadi giliran kelas 6. Selain para wali siswa siswi kelas 6, kegiatan ini juga melibatkan para guru kelas 6, kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan beberapa guru serta karyawan yang bertugas sesuai jadwal.

Di semester kedua tahun ajaran 2019/ 2020 ini, kegiatan ahad pagi diselenggarakan dengan beberapa maksud. Tentunya dengan diawali agenda pengajian pagi yang diisi oleh pembicara yang kompeten, para hadirin yang hadir mendapatkan ilmu keagamaan yang bermanfaat. Sedangkan maksud lainnya dari diadakannya acara ini antara lain adalah sebagai forum silaturahmi antara para wali murid dengan para guru, penyampaian hasil Try Out Kabupaten 1, pemaparan program kerja kelas 6 di semester 2 serta penyamaan persepsi pendampingan belajar untuk mensukseskan USBN tahun ini.

Dan sebagai tambahannya, terdapat pula penyampaian PPDB dari SMP Muhammadiyah 3 Depok atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mugadeta. Terlihat para wali murid begitu antusias mengikuti setiap acara dalam kegiatan ahad pagi tersebut. Kegiatan pun berlangsung dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.