Asyiknya Para Pandu Belajar Kepanduan Dasar di Ceria Pandu Athfal Virtual

Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga kini tidak menghalangi SD Muhamamdiyah Condongcatur dalam menyelenggarakan Ceria Pandu Athfal. Kegiatan yang berlangsung secara virtual ini diikuti oleh 142 siswa kelas 3 dan 141 siswa kelas 4.

Ceria Pandu Athfal yang dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Maret 2021, juga dihadiri oleh dua pimpinan Kwartir Pusat (Kwarpus) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan. Mereka ialah Ramanda Uun Harun Syamsudin selaku Ketua Bidang Diklat dan Ramanda Bazzar Marzuki selaku Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Pandu Senior. Kehadiran kedua tokoh tersebut mampu memberi motivasi yang besar bagi semua peserta Ceria Pandu Athfal.

Kepala sekolah, Ibu Sulasmi, S.Pd., yang bertindak sebagai pembina upacara mengatakan bahwa meski di masa pandemi, Ceria Pandu Athfal Pangkalan SD Muhammadiyah Condongcatur tetap dilaksanakan. Kegiatan ini sangat penting dalam memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada anak didik. Ceria Pandu Athfal yang diikuti oleh siswa melalui aplikasi Zoom diisi dengan kegiatan gerak dan lagu, motivasi dan pembinaan, praktik tali-temali, mengenal sandi, permainan, serta hasta karya.

Ramanda Bazzar Marzuki mengatakan bahwa SD Muhamamdiyah Condongcatur merupakan sekolah pertama di lingkup Muhammadiyah yang menyelenggarakan Ceria Pandu Athfal di masa pandemi. Diharapkan, kegiatan tersebut bisa dijadikan proyek percontohan bagi sekolah-sekolah lain dalam melaksanakan program Ceria  Pandu Athfal khususnya di masa-masa istimewa ini.