Info Sekolah
Senin, 02 Mar 9209

Pohon Anting Putri (Wrightia religiosa)

Sabtu, 14 November 2020 Oleh : mcc

Anting Putri atau dengan nama ilmiah Wrightia religiosa adalah spesies pohon dalam keluarga Apocynaceae. Anting Putri di Indonesia biasa dikenal dengan Melati Air atau Melati Hutan, tanaman ini biasa ditemukan di Indonesia, China, Malaysia, Filipina, Vietnam. Tanaman ini memiliki beberapa jenis dengan karakteristik yang berbeda-beda seperti, Anting Putri Batang Putih, Batang Hitam, Micro, Semi Micro, Bunga Tumpuk, dsb. Anting Putri juga terkenal dengan aroma bunganya yang wangi seperti aroma melati, dan umumnya spesies ini dijadikan tanaman bonsai.

Manfaat Pohon Anting Putri
Tanaman anting putri memiliki sejumlah manfaat dan kelebihan luar biasa. Beberapa manfaat dari tanaman ini diantaranya, seringkali dijadikan sebagai tanaman obat atau herbal di dunia medis. Selain itu, beberapa orang yang berada di wilayah Asia selalu memanfaatkan tanaman ini sebagai bonsai, tanaman hias, pagar, serta bunga candi.

Dalam dunia medis, akar dan kulit kayunya sering menjadi bahan obat-obatan untuk meredakan batuk, disentri, menyembuhkan BAB berdarah, pengobatan luka bakar, asam urat, dan masih banyak lagi.

SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR

    Alamat:
    Jl. Perumnas (Ringroad Utara) Gorongan, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

    Telepon:
    0274-486619

    WhatsApp:
    085100826777

    E-Mail:
    sdmuhcondongcatur@gmail.com