Sebagai salah satu bentuk kegiatan pembiasaan membaca bagi para siswa SD Muhammadiyah Condongcatur dalam gerakan literasi sekolah, mobil perpustakaan keliling milik BPAD DIY khusus didatangkan ke sekolah. Mobil perpustakaan keliling ini merupakan salah satu program dari pemerintah setempat guna menggalakkan gerakan berliterasi di sekolah khususnya bagi anak-anak.

Secara terjadwal, seperti yang berlangsung pada Senin,10 Februari 2020 di area Gazebo Literasi SD Muhammadiyah Condongcatur, seluruh siswa siswi membaca beragam koleksi buku menarik yang dibawakan oleh perpustakaan keliling ini. Para siswa khususnya siswa kelas 3, 4 dan 5 secara bergilir mengunjungi Gazebo Literasi untuk merasakan kenikmatan dalam membaca buku-buku kesukaan mereka. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB hingga habisnya jam kunjung dari ketiga level kelas tersebut.

Dengan adanya kunjungan secara berkala dari mobil perpustakaan keliling dari BPAD DIY ini diharapkan sedikit demi sedikit dapat menumbuhkan minat baca pada para siswa khususnya siswa siswi SD Muhammadiyah Condongcatur, Sleman, Yogyakarta.