Info Sekolah
Kamis, 02 Mar 7082
27 Desember 2023

SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR EDUTRIP KE 3 NEGARA

Rabu, 27 Desember 2023 Kategori : Berita

SD Muhammadiyah Condongcatur mengadakan kegiatan Edutrip dengan mengunjungi 3 Negara yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia serta menambah pengetahuan yang luas. Perjalanan Edutrip dilaksanakan pada tanggal 21 – 26 Desember 2023. Kegiatan ini mengangkat tema “Lewati Batas Menuju Sekolah Berdaya Saing Global”. Peserta edutrip berjumlah 66 orang yang terdiri dari perwakilan PCM Depok, Majelis Dikdasmen PCM Depok, Komite beserta Bapak Ibu Guru dan Karyawan SD Muhammadiyah Condongcatur.

 

Perjalanan diawali dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) menuju Bandar Udara Internasional Changi Singapura. Setelah tiba di Changi Airport, kami melanjutkan destinasi wisata ke Jewel Changi Airport, Merlion Park, Masjid Sultan, China Town dan Universal Studios Singapura. Rombongan sangat menikmati keindahan wisata yang menjadi ikon pariwisata di Singapura dan tak lupa berfoto juga berbelanja. Kemudian rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Johor Bahru Malaysia.

 

Keesokan harinya, Edutrip dilanjutkan menuju Kuala Lumpur untuk mengunjungi Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) yang terletak berdampingan dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia. Jenjang pendidikan yang ada di SIKL mulai dari TK sampai SMA. Setelah itu dilanjutkan destinasi wisata ke Dataran Merdeka (Lapangan Merdeka) untuk melakukan foto bersama dengan latar belakang Bangunan Sultan Abdul Samad. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju Cyberjaya untuk mengunjungi Brainy Bunch International Islamic Montessori School. Sekolah ini didirikan untuk membembentuk para siswa yang mempunyai landasan pendidikan islam, menguasai bahasa inggris dan membebaskan untuk beraktivitas sesuai minat dan bakatnya. Setelah selesai melaksanakan kunjungan sekolah, dilanjutkan menuju ke Chocholate Kingdom untuk berbelanja oleh-oleh aneka macam coklat.

 

Memasuki hari ke tiga, perjalanan dilanjutkan mengunjungi destinasi wisata ke Istana Negara, Petronas Twin Tower, Local Products, Batu Caves dan Genting Highland. Walaupun antrian sangat panjang dan ramai, rombongan tetap antusias untuk mencoba naik gondola saat di Genting Highland. Setelah menikmati keindahan pemandangan dan bangunan bersejarah di Malaysia serta berbelanja di tempat oleh-oleh, perjalanan dilanjutkan menuju Thailand.

 

Kegiatan hari ke empat diawali dengan mengunjungi White Temple yang terletak dekat dengan Imigrasi Thailand. Kemudain dilanjutkan menuju Klong Hae Floating Market, disana rombongan dapat membeli barang unik serta makanan khas thailand. Perjalanan dilanjutkan menuju Hatyai dengan mengunjungi Pasar Asean. Keesokan harinya, rombongan melanjutkan destinasi wisata menuju Chang Puak Camp yaitu tempat konservasi gajah thaliand. Dilanjutkan dengan mengunjungi Reclining Buddha (Patung Budha Tidur) dan Samila Beach. Rombongan kembali melanjutkan perjalanan darat dari Thaliand ke Kuala Lumpur.

Pagi hari tanggal 26 Desember 2023, rombongan sudah tiba di Bandar Udara Kuala Lumpur untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA). Pelaksanaan Edutrip ke-3 Negara ini diharapkan mampu menambah wawasan, pengetahuan serta pengalaman yang berharga bagi seluruh peserta yang nantinya dapat diterapkan untuk kemajuan SD Muhammadiyah Condongcatur.

 

 

SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR

    Alamat:
    Jl. Perumnas (Ringroad Utara) Gorongan, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

    Telepon:
    0274-486619

    WhatsApp:
    085100826777

    E-Mail:
    sdmuhcondongcatur@gmail.com