KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI K3S KECAMATAN TEMPE PROVINSI SULAWESI SELATAN

SD Muhammadiyah Condongcatur mendapat kunjungan dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan. Rombongan K3S Kecamatan Tempe berjumlah 42 orang. Kunjungan ini berlangsung pada hari Selasa, 30 November 2021. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB – selesai di Aula K.H Hisjam lantai 3 SD Muhammadiyah Condongcatur. Kedatangan rombongan disambut hangat oleh pihak sekolah.

Tujuan diselenggarakan kunjungan ini dalam rangka studi banding untuk mengetahui proses pembelajaran di kelas secara terbatas, penerapan literasi dan numerasi di sekolah serta penerapan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah. Dalam kegiatan ini Ibu Sulasmi, S.Pd. selaku Kepala Sekolah didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah bidang SDM dan ISMUBA SD Muhammadiyah Condongcatur, Bapak Eko Apri Anggoro, S.S. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Kepala Sekolah. Acara dilanjutkan dengan pemaparan profil SD Muhammadiyah Condongcatur oleh Wakil Kepala Sekolah bidang SDM dan ISMUBA. Setelah menyaksikan profil sekolah dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta diskusi.

Kunjungan ini berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, dan wajib memakai masker selama berada di lingkungan sekolah. Kunjungan ini diharapkan mampu membangkitkan motivasi K3S Kecamatan Tempe untuk meningkatkan kinerja serta memberikan inspirasi dalam melakukan pengembangan sekolah.