Info Sekolah
Selasa, 02 Mar 0354
24 Juli 2022

RANGKAIAN PERINGATAN MILAD SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR KE-32 DITUTUP DENGAN PERTUNJUKAN WAYANG KULIT

Minggu, 24 Juli 2022 Kategori : Berita

Dalam rangka memperingati milad ke-32, SD Muhammadiyah Condongcatur menyelenggarakan berbagai kegiatan. Salah satunya yaitu senam massal dan jalan sehat. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Jumat, 22 Juli 2022 ini mengundang seluruh warga sekolah termasuk wali murid untuk ikut berpartisipasi. Kegiatan Milad SD Muhammadiyah Condongcatur ke-32 ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam doorprize yang telah disediakan sebanyak lebih dari 100 buah serta kulkas, televisi dan sepeda sebagai grandprize-nya.

Kegiatan senam massal dan jalan sehat ini diikuti lebih dari 1.000 peserta yang terdiri dari siswa siswi kelas 1 sampai 6, orangtua/wali siswa serta para guru dan karyawan. Acara yang dimulai sejak pukul 06.40 WIB ini diawali dengan senam massal bersama Bu Ajeng, selaku instruktur senam rutin yang diadakan setiap hari Jumat di Lapangan Upacara SD Muhammadiyah Condongcatur. Setelah berakhirnya senam massal, kemudian dilanjutkan jalan sehat yang dilaksanakan dengan tertib bersama para wali siswa. Kegiatan jalan sehat ini mengelilingi lingkungan sekitar sekolah dengan rute yang telah ditentukan oleh panitia. Kupon doorprize pun dibagikan tepat ketika para peserta jalan sehat memasuki kawasan sekolah dimana makanan dan minuman sehat pun telah disediakan oleh panitia di setiap sudut sekolah.

Rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu Jejak Langkah Sukses Alumni. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Juli 2022 pukul 06.40 – 10.00 WIB. Bertempat di Lapangan Upacara SD Muhammadiyah Condongcatur. Kegiatan ini meliputi sharing serta tanya jawab. Beberapa alumni yang telah sukses baik di Indonesia maupun luar negeri turut memberikan motivasi kepada seluruh siswa siswi agar semakin giat dalam belajar untuk mencapai cita-cita yang diinginkan sebagai penerus bangsa.

Kegiatan Puncak Milad SD Muhammadiyah Condongcatur ke-32 ditutup dengan pertunjukan wayang kulit dengan Dalang Cilik Alby Ersany Widya Putra yang pernah menjadi Juara 1 Lomba Dalang Kecil dan Remaja tingkat Kota Yogyakarta. Ribuan hadirin turut memadati halaman sekolah. Agenda ini berlansung meriah yang dihadiri oleh Bupati Sleman Sri Kustini, Mantan Bupati Sleman Sri Purnomo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Ketua PCM Depok Drs. H. M. Jumiran, M.Pd.I, MTetapkan gambar unggulanajelis Dikdasmen PCM Sleman Drs. Sayuti Mustofa, M.Pd., Komite Sekolah, Kepala Sekolah terdahulu, orang tua/wali siswa, alumni, serta para siswa SD Muhammadiyah Condongcatur. Ki Dalang Alby Ersany Widya Putra membawakan lakon wayang yang berjudul Pandadaran Siswo Sokolimo selaras dengan momentum penerimaan siswa baru SD Muhammadiyah Condongcatur.

SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR

    Alamat:
    Jl. Perumnas (Ringroad Utara) Gorongan, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

    Telepon:
    0274-486619

    WhatsApp:
    085100826777

    E-Mail:
    sdmuhcondongcatur@gmail.com