Share it...

SD Muhammadiyah Condongcatur senantiasa memperhatikan kesehatan murid, guru, dan karyawan. Di masa pandemi covid-19 inipun, sekolah tidak pernah berhenti mengontrol kesehatan warga sekolah melalui menu dan pola makan warga sekolah khususnya bagi para guru dan karyawan yang bekerja di kantor atau dikenal juga dengan istilah Work from Office (WFO).

Pola makan para guru dan karyawan yang melaksanakan WFO (work from office) selalu dipantau oleh pihak sekolah. Para karyawan handal yang bertugas di dapur SD Muhammadiyah Condongcatur senantiasa menyediakan berbagai menu makanan penuh gizi dan bervariasi setiap harinya. Menu sarapan dan makan siang yang dihidangkan senantiasa memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan oleh guru dan karyawan di masa pandemi ini. Menu sarapan dan makan siang tersebut mengandung protein, lemak, vitamin, karbohidrat, air, dan mineral dalam komposisi yang seimbang. Semua langkah ini ditempuh oleh pihak sekolah sebagai bentuk program kelanjutan dari prestasi yang telah diraih sekolah ini, yaitu meraih juara I dalam lomba Sekolah Pangan Aman pada tahun 2020.

Selain itu, di setiap kesempatan dalam pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), guru selalu menyisipkan nasihat bagi para peserta didik dari kelas I hingga kelas VI agar senantiasa mengkonsumsi makanan yang bergizi. Makanan bergizi membuat badan menjadi sehat dan kuat, sehingga diharapkan semua siswa memiliki tingkat imunitas tubuh yang tinggi di masa pandemi Covid-19 ini. Setiap akhir pekan, sekolah membagikan tautan melalui aplikasi Google Forms yang harus diisi oleh orang tua/wali murid untuk memantau menu dan pola makan para murid. Langkah yang ditempuh ini sangat efektif untuk mengontrol kesehatan para siswa SD Muhammadiyah Condongcatur.


Share it...