Panitia kurban SD Muhammadiyah Condongcatur memotong 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing pada hari Raya Idul Adha 1438 H tahun 2017 ini.

Acara pemotongan hewan kurban dilaksanakan satu hari usai pelaksanaan shalat Idul Adha (Sabtu, 2/9/2017). Dalam kurban tahun ini, SD Muhammadiyah Condongcatur menyiapkan sebanyak 450 paket daging yang akan didistribusikan kepada warga sekitar SD Muhammadiyah Condongcatur.

Pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan dihalaman sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur ini berjalan dengan tertib dan lancar. Kepala sekolah dan seluruh guru serta karyawan turut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Secara rutin setiap tahun SD kami melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban. Hal ini merupakan wujud nyata ketakwaan kita terhadap Allah SWT serta sebuah kegiatan sosial untuk berbagi dengan warga sekitar SD Muhammadiyah Condongcatur.” ujar kepala sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur, Sulasmi, S.Pd. yang ditemui disela-sela acara (2/9/2017).

Usai disembelih, daging sapi dan kambing tersebut dikemas menjadi beberapa paket daging untuk langsung dibagikan kepada warga di sekitar SD Muhammadiyah Condongcatur.

Foto Kegiatan Kurban 2017 bisa dilihat disini: Foto Kurban 2017