Info Sekolah
Minggu, 02 Mar 5090
20 Januari 2023

KEMAH PRESTASI MANDIRI UNTUK MELATIH KEMANDIRIAN SISWA

Jumat, 20 Januari 2023 Kategori : Berita

SD Muhammadiyah Condongcatur menggelar Kegiatan Kemah Prestasi Mandiri (Presma). Bertempat di bumi perkemahan Youth Center Yogyakarta. Kegiatan kemah merupakan agenda rutin yang diselenggarakan SD Muhammadiyah Condongcatur bersama sekolah kluster. Tahun ini, Kegiatan Kemah Presma diikuti sebanyak 191 siswa Kelas 5 yang terdiri dari SD Muhammadiyah Condongcatur, SD Muhammadiyah Condongcatur 2 dan SD Muhammadiyah 1 Ngaglik.

 

Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari dua malam berturut-turut sejak Rabu, 18 Januari 2021 hingga Jum’at, 20 Januari 2023. Ketua 3 Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan Sleman Ramanda Jamroni secara resmi membuka Kegiatan Kemah Presma dalam upacara pembukaan. Ramanda Jamroni berharap melalui agenda Kemah Presma ini para peserta dapat menyerap dan mengamalkan Undang-Undang Hizbul Wathan.

 

Kemah Prestasi Mandiri merupakan kegiatan puncak Hizbul Wathan di sekolah bagi siswa kelas 5, setelah itu para siswa fokus untuk ujian dan persiapan untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya di kelas 6. Berbagai rangkaian Kegiatan Kemah Prestasi Mandiri diantaranya upacara, giat peningkatan kompetensi Syarat Kenaikan Tingkat (SKT), jelajah malam, outbond, unggun api dan pentas seni.

 

Tujuan diadakan Kemah Presma ini yaitu untuk melatih kemandirian dan bekerjasama dan mempertahankan kekompakan dalam kelompok mereka masing-masing selama berkegiatan. Selain itu, para siswa tidak boleh dijenguk orang tua, disini siswa dilatih untuk mengurus diri sendiri seperti memasak, mencuci alat makan hingga melakukan berbagai kegiatan kemandirian lainnya.

 

SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR

    Alamat:
    Jl. Perumnas (Ringroad Utara) Gorongan, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

    Telepon:
    0274-486619

    WhatsApp:
    085100826777

    E-Mail:
    sdmuhcondongcatur@gmail.com