Share it...

Aktivitas belajar mengajar di SD Muhammadiyah Condongcatur tidak pernah meredup meski berada di tengah masa pandemi Covid-19. Walaupun berlangsung secara daring, kegiatan belajar mengajar di sekolah yang memiliki visi terwujudnya sekolah Muhammadiyah, berbudaya, terampil-mencerahkan, dan unggul-berkemajuan dalam masyarakat, tetap terlaksana dengan penuh semangat.

Dalam proses belajar mengajar, ada kegiatan Penilaian Harian (PH) sebagai bentuk indikator pencapaian hasil belajar peserta didik dalam kurun waktu tertentu. Pelaksanaan Penilaian Harian (PH) tahap 2 di SD Muhammadiyah Condongcatur juga dilaksanakan secara daring sejak hari Senin – Sabtu tanggal 19 – 24 Oktober 2020. Pihak sekolah senantiasa menekankan sikap jujur, disiplin, dan mandiri bagi semua peserta didik dalam pelaksanaan PH ini. Orang tua/ wali murid juga dimohon untuk selalu mendukung putra-putrinya dalam melaksanakan PH tersebut.

Selama rentang waktu 19-24 Oktober 2020, sebelum PH dilaksanakan, pihak sekolah selalu memberikan motivasi dan dukungan kepada semua peserta didik. Secara bergiliran, guru-guru menyapa para murid, menyampaikan nasihat, memimpin doa, dan mengaji bersama secara daring melalui media Zoom Meeting. Aktivitas ini mampu memberikan semangat tersendiri bagi murid kelas 1 sampai kelas 6. Mereka merasa memperoleh perhatian yang penuh dari para guru, bisa bersua dengan teman-temannya walaupun secara daring, dan memiliki dorongan yang kuat saat melaksanakan PH dengan penuh kedisiplinan, kejujuran, dan kemandirian. Semua itu membuktikan bahwa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat belajar mengajar bagi warga SD Muhammadiyah Condongcatur, walaupun dilaksanakan secara daring.


Share it...