Share it...

Berbeda dengan tahun ajaran sebelumnya, kali ini kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa siswi kelas 1 SD Muhammadiyah Condongcatur dilaksanakan secara Drive Thru. Hal ini dikarenakan masih belum efektifnya kegiatan sekolah yang dapat dilakukan di masa New Normal pandemi COVID-19.

Kegiatan MPLS ini dilaksanakan pada Senin, 13 Juli 2020 dengan sistem shift dimulai sejak pukul 07.00 hingga pukul 14.30 WIB. Tentunya, sistem shift ini dilakukan dengan tujuan untuk menghindari kerumunan khususnya di lokasi berlangsungnya acara yakni SD Muhammadiyah Condongcatur. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa siswi baru yang nantinya mulai belajar di kelas 1.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan di SD Muhammadiyah Condongcatur untuk sekilas memperkenalkan tentang lingkungan sekolah, guru dan karyawan serta persiapan terkait pembelajaran di masa pandemi kepada para siswa baru.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, acara MPLS tersebut diawali dengan upacara virtual dimana para siswa baru diminta untuk menyaksikan sambutan dan serah terima siswa baru ke sekolah dari Ibu Sulasmi, S. Pd selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur, testimoni dari perwakilan kakak kelas serta doa yang dipandu oleh perwakilan dari Majelis Dikdasmen PCM Depok. Kegiatan MPLS ini terbilang sukses dilaksanakan dan tentunya atas kerjasama dengan seluruh wali siswa dan juga para guru dan karyawan yang bertugas di kepanitiaan.

Dokumentasi Kegiatan dapat dilihat melalui Chanel Youtube SDMUHCC dan Instagram SDMUHCC


Share it...