Share it...

Masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir, meskipun begitu, hal ini tidak menyurutkan semangat para siswa SD Muhammadiyah Condongcatur dalam mengikuti berbagai macam perlombaan. Salah satunya perlombaan yang diadakan setiap tahunnya yaitu Vanda International Science Competition 2020 yang digelar serentak di seluruh dunia pada masing-masing regional belum lama ini.

Perlombaan sains tingkat internasional ini diselenggarakan oleh SIMCC (Singapore International Math Contest Center) dan diikuti oleh perwakilan siswa dari berbagai sekolah di dunia. Tahun ini, SD Muhammadiyah Condongcatur melibatkan 12 Siswa untuk mengikuti lomba tersebut.

Pelaksaan lomba dilakukan secara daring di ruang Multimedia SD Muhammadiyah Condongcatur pada hari Sabtu, 15 Agustus 2020. Sebelum memulai, para siswa diminta untuk mencermati tutorial pengerjaan yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara. Setelah itu, pada saat waktu menunjukkan pukul 09.00 seluruh siswa mulai mengerjakan soal-soal secara daring melalui link yang sudah dikirimkan pada email masing-masing peserta lomba. Siswa hanya diberikan waktu 2 jam untuk mengerjakan semua soal yang diberikan.

Salah satu siswa perwakilan dari SD Muhammadiyah Condongcatur atas nama Aliya Ainy Tsuraya berhasil meraih Bronze Medal (medali perunggu) dalam ajang perlombaan Vanda International Science Competition 2020 Primary 3 Results. Hasil pengumuman juara lomba sains tingkat internasional ini dapat dilihat melalui website resmi dari Vanda International Science Competition 2020 dengan meng-klik tautan berikut: https://vanda.sg/results-2020/. Prestasi tersebut mampu membuat bangga SD Muhammadiyah Condongcatur. Diharapkan, prestasi yang sudah dicapai oleh Aliya Ainy Tsuraya mampu memberikan semangat dan inspirasi bagi siswa yang lain untuk senantiasa berprestasi pula.


Share it...